Mau Buat Website atau Blog...?

Jika Anda berniat untuk membuat website atau blog untuk usaha Anda, monggo di order paket website atau blog kami karena tiap hari pasti ada promo spesial.

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, Maret 12, 2016

PENYEBAB JAKET KULIT KAKU DAN CARAMENGATASINYA

Jaket kulit sangat nyaman digunakan sehari-hari, terutama saat bepergian menggunakan sepeda motor. Jaket kulit nyamam membuat hangat tubuh di kala udara dingin dan tidak terlalu panas meskipun udara sedang panas. Selain itu gaya dan model jaket kulit memberikan kesan tersendiri bagi para penggunanya. Sehingga banyak pecinta jeket kulti yang menjadikan jaketnya sebagai pelengkap pakaian yang selalu harus ada. Namun jika perawatannya tidak baik dan benar akan membuat jaket kulit jadi kaku, berubah bentuk dan tidak nyaman lagi dipake. Parahnya lagi, jaket kesayangan anda bisa jadi pecah-pecah, warna pudar bulukan dan mengelupas.

Berikut ini penyebab dan cara mengatasi jaket kulit yang kaku :

PENYEBAB:

Umumnya jaket kulit kaku karena basah atau kehujanan. Terutama untuk bahan kulit lembu atau kulit domba jika sering basah seperti kehujanan, terendam atau hal lain akan menjadi kaku keras dan berubah bentuk ketika mengering. hal ini terjadi karena air dan kelembaban menyebabkan struktur serat kulit meregang dan berubah bentuk. Dan ketika dikeringkan pada suhu tinggi kadar air akan menguap secara mendadak meninggalkan struktur serat yang sudah terlanjut berubah bentuk. Jika terlalu sering ter-ekspose suhu tinggi seperti ini, Kulit juga akan mudah dan cepat kehilangan bahan plasticizer yang bertugas menjaga kelembutan dan kelenturannya. Hal inilah yang menyebabkan kulit menjadi keras kaku dan selanjutnya permukaannya akan mudah pecah-pecah serta mengelupas.

 PENCEGAHAN:

  1. Sebisa mungkin hindari untuk merendam, mencuci atau membiarkan jaket kulit dalam kondisi basah kehujanan dan lembab terlalu lama. 
  2. Hindari menjemur jaket kulit dibawah sinar matahari terlalu lama atau membiarkan jaket kulit berada dalam suhu tinggi terlalu lama. misalnya, dengan menyimpan jaket didalam mobil bersuhu tinggi sampai berhari-hari.
  3. Jangan menyimpan jaket kulit dalam lipatan, simpan dalam kondisi tergantung rapi agar tidak berubah bentuk.
  4. Gunakan # Biopolish_Leather_Care untuk memoles/menyemir secara rutin. Perawatan rutin dengan Biopolish akan membentuk efek air didaun talas (water repellent) pada permukaan kulit yang akan melindungi jaket dari air hujan.

Tidak ada komentar:

Formulir

Ingin dihubungi oleh tim Marketing kami untuk info lebih lanjut? Silahkan isi data anda dibawah.

Kontak Kami

AlamatJl. Kenanga Indah No. 27 Rt. 1/ Rw. 6,
Bioro Jatimulyo Malang 65141

Phone 089-505-650-300

WA 089-505-650-300